Kasdim 0510/Tigaraksa Irup Dalam Upacara Bendera Mingguan

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi pimpin upacara Bendera Merah Putin rutin setiap hari Senin untuk mengenang jasa para Pahlawan sekaligus bentuk penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjasa memproklamasikan kemerdekaan NKRI.

Upacara bendera ini, bertindak sebagai  Komandan Upacara Kapten Inf Amin Wadanramil 11/Pasar Kemis dan diikuti seluruh jajaran Kodim 0510/Tigaraksa para Babinsa, Bintara, PNS dan para perwira jajaran Kodim 0510/Tigaraksa yang digelar di Lapangan Apel Makodim 0510/Tigaraksa Jalan Atiek Soeardi Komplek Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (8/01/2024).

Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan, Upacara Bendera mempunyai arti yang sangat penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga penghormatan terhadap para Pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Pengibaran Bendera Merah Putih, merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu Lambang kebesaran serta kedaulatan Negara dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi Negara,” ucap Kasdim.

Selain itu, kata Kasdim, juga memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. “Mari dijaga dan tingkatkan semangat Darma Bhakti agar senantiasa berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Ia juga menambahkan bahwa, ini juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi unsur Pimpinan dalam menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan – arahan untuk menyongsong tugas – tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

“Melalui instruksi dan informasi yang mengalir ini, sekiranya dapat dipahami secara seksama agar bisa dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan”, pungkas Kasdim.

Usai upacara, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi menyampaikan kepada seluruh anggota. bahwa dalam waktu dekat kita akan menghadapi pemilu. Untuk itu, kita sebagai anggota TNI Aktif jangan sampai ada yang ikut – ikutan berpolitik praktis.

“Pastikan juga untuk perkantoran kita agar jangan ada pihak yang menempel poster, stiker atau Banner pasangan capres ataupun cawapres di lokasi markas TNI ataupun di kendaraan dinas yang kita miliki.” tegasnya.(@2024/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *