Indahnya Bukber Dan Tarling Bersama Warga, Sertu Syahrul Khan Ingatkan Pentingnya Keamanan Lingkungan

KARONESIA.com, TANGERANG SELATAN – Mewujudkan dan menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah binaannya, Babinsa Kel Pondok Jaya Sertu Syahrul Khan Koramil 07/Pdk Aren melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) bersama warga binaan secara berkelanjutan.

Sebelum melaksanakan Tarling, Babinsa Sertu Syahrul Khan bersama Binamas dan Lurah Pondok Jaya Khairul Rasyid.Sp.M.Agr beserta warga binaan berbuka puasa bersama dengan hidangan sederhana di teras Masjid Nurul Fajri RT.06/03, Kel Pondok Jaya, Kec Pondok Aren ,Tangerang Selatan, Kamis (21/03/2024).

Sertu Syahrul Khan menyampaikan bahwa Tarawih Keliling (Tarling), selain beribadah, juga mempererat silaturahmi, sekaligus menyampaikan kepada warga agar menjaga keamanan lingkungan di bulan suci ramadhan, salah satunya tetap menggalakkan siskamling.

Baca Juga :  Lantik Deputi IV dan V KSP, Moeldoko Tekankan Pentingnya Menjaga Legacy Presiden

“Melalui Tarling ini, kita mengingatkan kepada seluruh warga binaan agar waspada, jangan sampai di wilayah kita ini terjadi kriminalitas. Karena itu, selepas Tarling, Kita bersama warga patroli malam untuk menjaga kamtibmas lingkungan,” katanya.

Sertu Syahrul Khan, juga mengingatkan, agar warga binaan harus ada rasa curiga terhadap orang – orang yang datang dari luar yang tidak dikenal. “Jika gerak gerik orang tersebut mencurigakan, jangan bermain hakim sendiri tetapi segera melapor ke Babinsa atau Binamas,”pintanya.

Sedangkan jemaah Masjid juga menyampaikan apresiasinya dengan kehadiran Babinsa ditengah – tengah mereka untuk bukber dan tarling bersama. Warga sangat mendukung gerakan yang dilaksanakan Babinsa di wilayah mereka karena tetap mengingatkan keamanan lingkungan.

Baca Juga :  Bersama Warga, Koramil 02/Pondok Gede Karbak Bersihkan Saluran Air

Sementara itu, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta menyatakan, dalam hal Tarawih Keliling), kehadiran Babinsa juga menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat dengan kehadiran TNI.

“Keamanan lingkungan adalah tugas kita bersama, dan warga masyarakat juga harus saling peduli dengan lingkungan sendiri,” terangnya.

Danramil berharap bahwa di Bulan Ramadhan ini, kita semua ada dalam sehat wal afiat dan dimudahkan segala urusan kita serta terjaga silaturahmi dan keamanan lingkungan.

“Semoga kita meraih berkah dan pahala serta diampuni segala dosa,” pungkas Mayor Arm Sidik Abriyanta. (@2024/lingga)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *