Enam Babinsa Koramil 02/Btc Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

KARONESIA.com, Tangerang – Dalam rangka mencegah wabah penyakit di musim penghujan, enam Babinsa Koramil 02/Btc, Kodim 0506/Tgr bersama warga melakukan pembersihan sampah di lingkungan RT 03/02 Kelurahan Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (30/03/2024).

Babinsa dan Bhabimkamtibmas serta warga masyarakat bergotong royong, kerja bakti membersihkan lingkungan dan selokan air yang dapat mengakibatkan timbulnya wabah penyakit dan banjir saat hujan datang.

Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani menjelaskan, Karya bakti bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit yang di timbulkan oleh banjir yang di akibatkan genangan air.

“Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Kelurahan Kedaung Wetan khususnya di RT 03/02,” ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Andi Wijaya Hadiri Rapat Musdes Dalam Penetapan APBDes TA 2024

“Untuk sasaran pembersihan adalah lingkungan agar, air dapat mengalir dengan baik, sehingga tidak terjadi genangan air saat hujan datang,” katanya.

Tambah Danramil, Karya bakti ini juga sebagai upaya edukasi, agar warga masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya, agar terhindar dari wabah penyakit terutama DBD. (@2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *