Di Awal Tahun Danramil Balaraja Pimpin Bersihkan Saluran Air

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Kepedulian Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE di awal tahun 2024 dilakukan dengan membersihkan saluran air di pinggir jalan, kegiatan pembersihan di Kampung Kemuning RT 01//03 Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Senin (01/01/2024).

Dengan menurunkan 7 personil militer bersama masyarakat Binaannya melakukan karya bakti membersihkan saluran air di lingkungan untuk mencegah banjir di musim penghujan.

Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Masykuri SE. mengatakan, kerja bakti dalam rangka memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat, begitu nampak terlihat dan benar-benar nyata dalam kegiatan di wilayah Binaannya.

“Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan Saluran Air dan Sampah-sampah di pinggir Jalan,” katanya.

Baca Juga :  Danramil 04/Clg Libatkan Personilnya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Bersama Warga Kreo Utara

Ia menjelaskan Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi dalam musim penghujan yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir dan wabah penyakit.

“Kegiatan kerja bakti selain bermanfaat bagi lingkungan dan lancar air menuju irigasi Desa Buniayu juga mengeratkan silaturahmi dengan warga,” katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, gotong royong merupakan budaya nenek moyang yang harus tetap di jaga dan terus dilakukan dan diikuti warga masyarakat dan Satpol PP.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *