Danramil 07/Pdk Aren Dan Kapolsek Bukber dan Ngobrol Bersama Remaja Antisipasi Gangguan Kamtibmas

KARONESIA.com, Tangerang Selatan – Dekatkan dengan warga untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan kewilayahan, Mayor Arm Sidik Abriyanta bersama Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq melaksanakan Bukber dan Ngobrol bersama dengan warga  di wilayah teritorial Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang.

Kegiatan Danramil dan Kapolsek didampingi oleh Babinsa Sertu Syahrul Khan dan Binamas Kel Pondok Jaya dengan para remaja dilaksanakan di Masjid Nurul Fajri, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (31/03/2024) sore.

Disampaikan Mayor Arm Sidik Abriyanta bahwa kegiatan ini untuk melihat situasi dan kondisi kewilayahan di masa bulan Ramadhan sekaligus mengajak para remaja untuk bersama – sama menjaga kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman khususnya di saat bulan puasa ini.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pemdes Muara Bersama Koramil 01/Teluknaga Kerja Bakti

“Melalui ngobrol bersama ini, kita menghimbau para tidak melakukan tawuran di bilang suci ramadhan. Lebih baik bersama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya dengan menghalalkan siskamling, ” ujarnya.

Ditambahkan Danramil, dengan ngobrol bersama kita mengetahui apa yang menjadi aspirasi remaja dan juga kondisi kewilayahan sehingga mengetahui pencegahan dan penanggulangannya sedini mungkin.

“Tentunya dikesempatan ini, kita juga memberikan solusi yang terbaik dalam permasalahan yang terjadi dengan segera melaporkan setiap kejadian yang ada di lingkungan kepada Babinsa, Binamas dan Ketua lingkungan. Selain itu dihindari main hakim sendiri karena bertentangan dengan hukum,” kata Danramil.

Hal senada disampaikan Kapolsek agar warga masyarakat tidak lagi melakukan perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari aturan hukum yang ada.

Baca Juga :  DPC GANNAS Pondok Aren Dukung TNI-Polri dan Muspika, Ciptakan Kondusifitas Pemilu 2024

Selain itu Kapolsek juga mengharapkan para remaja tidak berkumpul atau nongkrong di malam hari karena di waktu- waktu tersebut rawan terjadi gangguan Kamtibmas. “Lebih baik fokus beribadah terlebih di bulan penuh berkah ini,” pinta Kapolsek.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *