Babinsa Koramil 10/Sepatan Hadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Upaya membentuk generasi tangguh, dua Babinsa “Koramil 10/Sepatan”, Kodim 0510/Trs Serka Gilang dan Serka Sumarno menghadiri pembukaan Perkemahan kwartir ranting Sepatan Timur yang digelar di lapangan apel Kantor Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/12/2023).

Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari menyampaikan, perkemahan gerakan pramuka kwartir ranting “Koramil 10/Sepatan”. Saka Wira Kartika merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan, dan kepramukaan di kalangan generasi muda sehingga akan terbentuk generasi muda yang berkarakter.

“Tujuan Perkemahan ini, selain membentuk mental yang tangguh juga dimaksudkan untuk melatih kemandirian dan tanggung jawab anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika,” ujarnya.

Baca Juga :  Sertu Dwi Santoso Wakili Danramil 10/Spt Hadiri Pembinaan Sekolah Tingkat SD,SMP, dan SMA

Danramil menegaskan, agar generasi muda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika mempunyai jiwa yang ulet, terampil, dan tangguh dalam menghadapi era globalisasi. “Sebagai tunas bangsa, Pramuka harus menyatukan persepsi dan menjaga kekompakan sehingga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya,” pintanya.

“Anggota Saka Wira Kartika sekaligus sebagai pelajar harus berani dan mampu membekali diri sendiri dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi pribadi, lingkungan, dan masyarakat,” tutup Danramil.

Untuk diketahui, kegiatan Perkemahan dihadiri oleh Camat Kecamatan Sepatan Timur Miftah Suritho, Sodih Ketua Kwarran Sepatan Timur, Sopyan Sauri Ketua PGRI Sepatan Timur, para kepala sekolah Kecamatan Sepatan Timur, dan para peserta perkemahan.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *