Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa Pimpin Karya Bakti Bersihkan Aliran Sungai Cimanceri

TIGARAKSA, Karonesia.com – Antisipasi  banjir di musim penghujan Personil Kodim 0510/Tigaraksa beserta jajaran dan masyarakat Desa Sukanagara Kec. Cikupa  Kabupaten Tangerang gelar kerja bakti pembersihan tepi sungai yang berada di ,Desa  Sukanagara Kec.Cikupa  kabupaten Tangerang Senin  (11/12/2023).

Disela sela kegiatan Gotong Royong  Pasi Ter kapten Inf Arja suarja  mengatakan bulan Desember ini curah hujan akan tinggi oleh sebab itu kita bergerak melaksanakan gotong royong dengan membersihan saluran air dan gorong – gorong guna mengantisipasi banjir,” ujarnya.

Ditambahkannya, diadakannya kegiatan Karya bakti dengan melakukan pembersihan aliran sungai cimanceri agar saat curah hujan deras  tidak mengakibatkan Banjir.

Selain itu, dikatakan Pasi Ter bahwa kegiatan karya bakti salah bentuk program komando Atas. Kita tidak hanya melakukan pembersihan di aliran sungai saja, tetapi selokan di pemukiman warga, pasar – pasar juga kita laksanakan termasuk melaksanakan program penanaman pohon.

Baca Juga :  Sertu Suhardi Monitoring Kunker Ny.Mirawati Andi Ony Ibu Pj Bupati Tangerang Tentang Pemulihan Anak Stunting

Lanjutnya lagi, untuk kegiatan kerja bakti ini, kita tadi membersihkan dan merapihkan pepohonan besar yang roboh ke arah sungai karena menghambat lajunya air sungai ketika turun hujan deras. “Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini mampu mengurangi genangan air dan banjir,” ucapnya.

Menurutnya, ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat. Untuk itu, di musim penghujan ini, setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir kita lakukan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat.

“Karena itu, saya menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di aliran kali cimanceri, kita bersama sama menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi,” tambahnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *