Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

KARONESIA.com, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 yang dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendi dengan fokus pembahasan untuk menyelaraskan persepsi dan tindakan serta upaya-upaya dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama periode mudik dan arus balik Lebaran 2024, di Birawa Assembly Hall Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Dalam keterlibatan TNI dalam pengamanan “Mudik Lebaran 2024” ini, TNI menyiapkan 67.955 personel dari tiga Angkatan, serta  mengerahkan Alutsista untuk mengangkut  pemudik. “Setiap tahun TNI mengerahkan Kapal Laut KRI, pesawat Hercules dan Bus yang melayani route Jakarta- Semarang- Surabaya dengan membawa ratusan pemudik,” ujar Panglima TNI.

Baca Juga :  Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Tangsel Monitoring 4 TPS Yang Tertunda Pemungutan Suaranya

Panglima TNI mengatakan keterlibatan TNI dalam Operasi Ketupat mengacu pada Undang-Undang  Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. “TNI melaksanakan tugas perbantuan pada Polri dalam menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Panglima TNI.

Rakor juga dihadiri Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, Kapolri, Dirut Pertamina, Wakil Menteri Agama, Kepala Basarnas, Kepala BNPB, dan pejabat terkait lainnya.(@2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *