Mak Karti Bersyukur Jalan Baru TMMD, Tempe Dan Tahunya Tidak Jatuh Lagi

KAROnesia.com, Tigaraksa – Mak Karti, seorang penjual tempe dan tahu yamg sering membawa dagangannya ke Desa Gintung menyatakan rasa syukurnya dengan pembangunan jalan baru yang dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0510/Tigaraksa .

Jalan baru yang dibangun melalui program TMMD Kodim 0510/Tigaraksa telah mempermudah dirinya membawa dagangannya untuk ditawarkan kepada warga desa Gintung. Meskipun dirinya bukan warga desa Gintung, namun rasa senangnya tidak bisa ditutupinya karena selama ini, dagangan tempe dan tahu dibawa keliling desa termasuk ke Desa Gintung.

Mak Karti mengatakan bahwa sebelum pembangunan jalan baru, dia sering kesulitan membawa dagangannya karena kondisi jalan yang rusak parah.

“Takut kalau-kalau dagangan saya pada jatuh semua mas. Khan saya dagang pake sepeda, kalau enggak hati-hati, ya dagangan iso jatuh semua karena jalannya rusak parah dulunya.,” tuturnya sambil mengingat betapa sulitnya saat melintasi jalan ini sebelum dibangun.

Baca Juga :  Karya Bakti Bersama Warga Desa Merak, Danramil 05/Blj: Upaya Pencegahan Wabah Penyakit

Diceritakannya, dulu jalan ini berlumpur dan berbatu kalau musim hujan. Kalau musim kemarau, jalanan penuh debu, kita jadi sesak bernapas. “Kadang dagangan enggak habis terjual, karena terlambat dijalan, sehingga warga sudah pada pergi ke sawah.” kenangnya.

“Namun, setelah jalan baru dibangun oleh bapak-bapak TNI, saya juga enak bawa dagangan. Sekarang, saya dapat bersepeda dengan santai dan tenang karena jalan khan enggak ada lagi lubangnya, semua udah bagus.” katanya tersenyum.

Mak Karti juga mengucapkan, terima kasih buat bapak-bapak TNI dan pemerintah daerah yang telah membangun jalan ini.

Ditempat terpisah, Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten ainf Arja Suarja mengatakan, program TMMD adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membangun desa dengan melibatkan TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Kasdim 0510/Trs Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Wakil Presiden RI

“Salah satu hasil dari program ini adalah perbaikan infrastruktur, termasuk jalan botonisasi.” jelasnya.

“Mendengar penuturan Mak Karti seorang pedagang keliling, ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, apa yang TNI laksanakan mendapat apresiasi seluruh warga Desa karena memberikan manfaat positif.” ucapnya, Rabu (12/06/2024).

“Mudah-mudahan, Program TMMD semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan program ini terus dilaksanakan dengan penuh semangat dan keinginan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” katanya.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *