Koramil Cipayung Intens Sosialisasi Urban Farming Kepada Pelajar Dan Warga

KAROnesia.com. Jakarta Timur – Dalam rangka mengembangkan ketahanan pangan tentang pertanian di perkotaan, Koramil Cipayung Sosialisasi Urban Farming kepada para siswa -siswi SMUN dan SMK yang merupakan gabungan dari Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT serta Warga Bambu apus.

Dalam kegiatan ini, diberdayakan pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami berbagai macam sayur dan buah-buahan yang berlokasi di Jln. Raya Bambu apus RT.11/02 Kelurahan Bambu apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (10/07/2024).

Danramil Cipayung Mayor Inf Agus memimpin langsung kegiatan dan mengatakan, kegiatan sosialisasi pengenalan cara bercocok tanam dilahan kosong kepada para siswa -siswi gabungan SMUN dan SMKN yang tergabung dalam kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan diwilayah binaan Koramil Cipayung.

Baca Juga :  Syukuran "Ngeliwet" Wadah Daun Pisang: Semangat TMMD Kodim 0510/Trs Wujudkan Kebahagiaan Warga Desa Gintung

“Melalui kegiatan ini, kita memberikan pengetahuan kepada para siswa -siswi untuk mengembangkan pertanian baik di sekolah ataupun di rumah.” Jelasnya.

Lebih lanjut, danramil menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi pengenalan Urban Farming terhadap para siswa -siswi, agar mereka dapat memanfaatkan lahan kosong secara maksimal untuk ditanami tanaman sayuran seperti Cabe, terong dan tanaman lainnya.

“Beberapa contoh penerapan pertanian Urban Farming yang dapat dilaksanakan pada pekarangan sekolah ataupun halaman rumah yakni, hidroponik, polybag, vertikultur dan memanfaatkan rooftop.”ujarnya.

Dikatakan Danramil, bahwa manfaat yang didapat dari kegiatan urban farming, dapat meningkatkan hasil pertanian lokal, baik untuk kita sendiri dan warga sekitarnya ke depan.

“Dikegiatan ini, selain kita perkenalkan tata cara bercocok tanam, kita ajak siswa-siswi panen cabe rawit. , selain Pengenalan cara bercocok tanam para siswa-siswi juga diajak panen Cabai rawit,” pungkasnya.(@lingga _2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *