Koramil 12/Rajeg Bagikan Buku Saku Ke Anggotanya Tentang Netralitas Pelaksanaan Pemilu Dan Pilkada

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Koramil 12/Rajeg melaksanakan sosialisasi tentang netralitas TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan melalui visualisasi kepada anggota Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa.

Selain itu, juga dibagikan buku saku yang berisi pedoman netralitas TNI dalam pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah kepada Babinsa untuk bisa memahami dan melakukan sosialisasi khususnya kepada warga masyarakat di wilayah binaan masing – masing.

Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah anggota TNI ikut terlibat dalam kegiatan politik praktis saat menjalankan tugas harian.

Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang menyatakan, buku saku yang diterima anggota Koramil 12/Rjg dalam rangka menjaga netralitas TNI, para anggota Koramil 12/Rajeg pada saat melaksanakan tugas ke kewilayahan khususnya di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Bagikan Takjil Gratis, Korem 052/Wkr Bawakan Pesan Ramadhan Saling Berbagi

Dikatakan Kapten Arh P Sihotang, agar para Babinsa dan anggota yang menjalankan tugas piket di Koramil 12/Rajeg, juga diinstruksikan untuk aktif melaksanakan patroli di sekitar area Koramil.

“Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi adanya pemasangan spanduk, bendera partai politik, serta atribut kampanye calon presiden dan calon legislatif yang melanggar aturan netralitas TNI.” tegas Danramil, Kamis (28/12/2023).

Disampaikan Danramil, komitmen netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada sangat penting untuk menjaga profesionalitas dan integritas TNI sebagai institusi negara. “TNI sebagai aparat pertahanan negara harus tetap netral dan tidak terlibat dalam urusan politik praktis demi menjaga stabilitas dan demokrasi di negeri ini.”terangnya.

Dalam hal ini, lanjut Kapten Arh P Sihotang, diharapkan berperan aktif Babinsa dalam mensosialisasikan netralitas TNI kepada masyarakat sehingga masyarakat semakin memahami betapa pentingnya keterlibatan TNI dalam pemilu dan pilkada tetap NETRAL.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 04/Gambir Monitoring Kegiatan Posyandu

“Semoga dengan digencarkan nya sosialisasi ini, netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada dapat terus terjaga, menjadikan proses demokrasi di negara kita semakin berkualitas.” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *