Komunikasi Sosial Korem 052/Wkr Dengan Appem Kota Tangerang: Bersama Antisipasi Dampak Perubahan Iklim

KAROnesia.com, Tangerang  – Guna meningkatkan sinergitas di wilayah jajarannya, Korem 052/Wijayakrama, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintahan Kota Tangerang yang dilaksanakan di Aula Al Amanah Lt 5 Gedung Puspem Jl. Satria Sudirman Kel. Sukaasih Kec. Tangerang Kota Tangerang, Senin (10/6/2024).

Kegiatan Komsos dengan tema “TNI AD bersama Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”ini, dipimpin langsung oleh Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Bram Pramudia,SE.

Musim kemarau di Provinsi Banten, umumnya mundur dibandingkan normalnya, diperkirakan memasuki awal musim kemarau tahun 2024 terjadi bulan April-Juni 2024. Dimulai dari wilayah Utara bergerak ke arah Selatan dimana diperkirakan bulan April 2024 musim kemarau terjadi di wilayah Serang bagian Utara dan bulan April 2024 di wilayah Tangerang Utara. Sedangkan bulan Mei 2024, diperkirakan kemarau terjadi di sebagian Serang, Kab. Pandeglang dan Kab. Lebak dan disusul wilayah lainnya pada bulan Juni 2024.

Dalam sambutannya. ASDA 3 Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, tentunya sudah Kami sampaikan dan laksanakan untuk mengatasi perubahan iklim, ini menjadi sebuah program yang strategis dari kami. “Kami juga sudah membuat penanaman pohon dan ruang terbuka hijau untuk menjaga keseimbangan ekosistem, karena kita berada di wilayah Jabodetabek dimana pencemaran polusi cukup tinggi,” jelasnya.

Baca Juga :  Korem 052/Wkr Gelar RAT Primer Koperasi Tahun Buku 2023

Ia juga megatakan bahwa, Pemerintah Kota Tangerang juga fokus terhadap pengembangan sistem transportasi massa yang terintegrasi guna mengurangi polusi udara.

“Untuk mengantisipasi perubahan iklim tentunya kita membuat langkah-langkah sosialisasi kepada masyarakat dengan pengelolaan sampah yang berdampak terhadap lingkungan.” ujarnya.

Selanjutnya, pembangunan penguatan infrastruktur untuk mengantisipasi cuaca ekstrim terhadap kondisi banjir dan penyakit menular terhadap perubahan iklim. Karena itu, adanya forum ini mudah-mudahan kita menemukan solusi yang terbaik”. katanya diakhir sambutan.

Ditempat yang sama, Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Bram Pramudia, SE  dalam sambutannya menyampaikan bahwa perubahan iklim akan berpengaruh besar terhadap segala macam aspek pemanasan global dan ini bisa menghambat proses penghijauan dalam jangka panjang.

“Tetapi kita di sini sebagai pelayan umum dan pelayanan masyarakat bisa mengatasi kesulitan yang akan dialami masyarakat.” kata Kasrem.

Baca Juga :  Babinsa Serda Sudar Serbuan Teritorial, Karbak Lingkungan

Kolonel Inf Bram Pramudia, juga menegaskan bahwa, Kami TNI AD siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk menghadapi dampak perubahan iklim dan bersama-sama mengantisipasi tantangan yang berkelanjutan. “Marilah kita bersama- sama  mempersiapkan diri dan menciptakan terobosan-terobosan sehingga kita mampu mengatasi tantangan dari perubahan iklim tersebut.”terangnya.

Pada kesempatan itu, Kasrem juga memberikan materi tentang, Pokok-Pokok Kebijakan KASAD bidang Teritorial Tahun 2024  yaitu Optimalisasi peran Satkolwil dalam mengawal pesta Demokrasi dengan pendekatan keamanan serta kesejahteraan guna mewujudkan stabilitas wilayah dan optimalisasi kemampuan Satkolwil guna tingkatkan Binter di Era Digitalisasi.

Implementasi doktrin Teritorial TNI AD ini,  mewujudkan Binter yang terukur, efektif, efisien serta adaptif dan Pengelolaan SDM untuk Ketahanan Negara

Dan juga tentang Program Bidang Teritorial TNI AD  meliputi: TNI Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Bersatu dengan Alam, Penanaman Pohon dan Mangrove, Pendampingan dan percepatan penanganan stunting dan Renovasi RTLH dan MCK. (@2024/lingga)

Sumber Penrem 052/Wkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *