Komsos Babinsa Serda Rizal Aiyub Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kebersihan Lingkungan dan Kesehatan

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Kegiatan Komsos, Serda Rizal Aiyub, Babinsa Kel Pamulang Timur, menunjukkan pedulinya terhadap warga binaan dengan turun langsung membantu mereka dalam mengelola usaha botol bekas. Terlihat, Serda Rizal Aiyub asik membantu membersihkan botol bekas di tempat usaha Bapak Ihsan dan Ibu Yuni di Jalan Jalur Len Pipa, RT 02/02. kel Pamulang Timur, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (11/12/2023).

Dia tidak sungkan dan merasa risih untuk terjun langsung berinteraksi dengan warga binaan, bahkan membantu untuk membersihkan botol bekas tersebut untuk menjualnya kembali.

Namun, tujuan Komsos tersebut bukan hanya sekadar membantu warga binaan. Serda Rizal Aiyub juga memperhatikan kebersihan lingkungan dan kesehatan warga binaan. Pada kesempatan itu, dia memberikan himbauan kepada pemilik usaha dan meminta agar mereka menjaga kebersihan lingkungan dan memeriksa genangan air di sekitarnya agar tidak membuka peluang bagi jentik-jentik nyamuk berkembang biak selama musim hujan.

Baca Juga :  Kemeriahan Dan Khusyukan Umat Muslim Villa Dago Tol Sholat Idul Adha 1445 H/2024M

Selain memberikan himbauan, Serda Rizal Aiyub juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi dengan warga binaan.

“Ini tugas seorang Babinsa, tidak hanya dalam mempertahankan keamanan dan ketertiban daerah, tetapi juga merangkul dan membantu membangun komunitas yang sehat dan sejahtera.” katanya.

Menanggapi hal ini, Mayor Chb Sutisna, Danramil 08/Pml mengatakan, tindakan Serda Rizal Aiyub adalah contoh nyata dari tugas yang sesungguhnya bagi seorang Babinsa. “Tugas tidak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga harus berperan aktif dalam membantu masyarakat membangun lingkungan yang lebih baik.” jelasnya.

“Apa yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Pml yang membantu masyarakat secara nyata, tentunya ini cara efektif untuk menyampaikan himbauan termasuk tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan.” ujar Danramil.

Baca Juga :  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Logistik Kotak Suara Ke Kec Gunung Kaler

“Diharapkan melalui komsos ini, meningkatkan kesadaran akan tindakan pencegahan dan memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga,” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *